Monday, August 13, 2012

Belanja Perlengkapan Traveling

Jadi begini lho, rasanya berbelanja buat kepentingan hobi ..
Akhirnya saya perlu merogoh kocek sebesar satu setengah juta rupiah untuk tiga item berkaitan dengan hobi saya: traveling.

Kamera saku Canon PowerShot A 2300: Rp 970.000 - tokocamzone ITC Fatmawati
Tas punggung Rei kapasitas 50 liter (+rain cover + garansi): Rp 395.000 - Bandung Indah Plasa
Celana Cargo (lupa merknya) : Rp 169.000 - FO Episode, Dago - Bandung

Total Rp 1.534.000

Tidak bisa dibilang impulsif juga, karena memang saya telah merencanakan untuk membeli dua hal pertama tersebut, saat saya sudah menerima tunjangan hari raya. Ya, kesukaan saya terhadap dunia traveling semenjak dua tahun belakangan, makin membuat saya menseriusinya. Misalnya, selama ini kalau bepergian jauh saya hanya mengandalkan tas ransel biasa - yang kata teman seperti tas sekolah - dan meminjam kamera dari saudara dan teman. Saat bepergian ke Balikpapan Mei lalu, saya sadar beban yang ditanggung tas ransel saya sudah terlalu berat untuk ukuran empat hari. Punggung saya pun sering lelah dibuatnya. Saat itu saya makin sadar, saya membutuhkan tas ransel khusus untuk traveling. 

Canon PowerShot A2300
 Juga masalah berfoto ria, saya memang bukan orang yang terlalu suka difoto. Tapi saya suka memotret pemandangan dan suasana untuk kemudian dituliskan di blog saya ini. Apalagi saya juga mulai melirik kesempatan untuk mengawali menjadi travel writer. Saya sempat mengadakan vote dan tanya sana sini masalah kamera, dan kebanyakan menjatuhkan pilihan pada Canon yang akhirnya saya beli ini. Ada juga yang menyarankan membeli kamera yang lebih canggih - dan tentunya lebih mahal, lalu saya kembalikan kepada kebutuhan dan bujet saya. Saya rasa kamera saku Canon A2300 ini sudah mewakili lah, gambarnya bagus, kok. (note: akhir-akhir ini saya juga sering mengambil gambar dengan kamera blackberry dan hasilnya sudah mewakili untuk dijadikan perlengkapan artikel traveling, tapi kan blackberry terkendala daya tahan baterai :) ).

Dan celana cargo, ini adalah hasil menyimak diskusi dengan sahabat-sahabat pecinta traveling juga di grup bbm -kami menamakan komunitas kami: Travel Troopers, sebelumnya bernama Dua Ransel Wannabe. Menurut mereka, celana cargo nyaman dibuat berjalan-jalan jauh dan lama. 
Celana Cargo

Alhasil ketika seorang teman 'menculik' saya ke Bandung seharian, kami mampir di Factory Outlet. Dari yang awalnya mencari celana jeans, eh ketemu celana cargo yang ukurannya pas dan bahannya nyaman. Di Bandung jugalah akhirnya ketemu ransel yang saya idamkan. Sebelumnya tidak pernah berpikir memberli merk Rei ini. Namun ketika melihat gerai nya di Bandung Indah Plasa: kapasitas, kualitas, garansi dan harga sepadan, maka jatuh cinta lah saya. 

Puji Tuhan, bujet yang saya buat yaitu satu setengah juta rupiah untuk kamera dan ransel traveling, akhirnya malah terpenuhi dengan bonus celana cargo. Nah, sekarang saya jadi tidak sabar menanti petualangan traveling saya selanjutnya, dengan perlengkapan tempur ini. :)
Carrier Rei 50 liter
Carrier Rei with rain cover










dinoy
 
                              






















8 comments:

  1. satu kata: CIEEEEEEEEE....... *komen ga penting :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. *ngakak gelundungan* HAHAHAHAHHAAA!!

      Delete
  2. kalo aku:

    tas punggung: Deuter, paling suka dgn fitur angka lengkungnya
    celana: Consina, karena quick dry, enteng dan nyaman
    sepatu-sandal: Eiger, awet banget

    dulu suka bawa DSLR. sekarang mengandalkan iPhone buat urusan motret :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. *nunduk* yah kita beda kasta, pakdhe .. :))

      Delete
  3. 50 L !!! bakal kena bagasi ga yah kalo penuh -____-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eaz: kalo ngisinya maksimal pastinya kena, hehee. Pas balik dari mudik naik Garuda, aku ngisinya nggak sampe penuh sih, ditimbang cuma 5 kg kurang ..

      Thx for visiting my blog :)

      Delete