Wednesday, October 24, 2012

Cemal-Cemil di Joe's Pancake & Toast



Kali ini saya akan mereviu sebuah tempat makan baru yang menyajikan kudapan ringan nan lezat. Namanya, "Joe's Pancake & Toast", kedai yang dimiliki oleh seorang kawan traveler saya yang bernama Donal Wikarta alias Joe alias @monyetterbang. Sesuai namanya, kedai yang terletak di Bekasi ini menyajikan hidangan Pancake dan Toast dengan aneka varian rasa. Apa itu Pancake? Pan=wajan, cake=kue, yang berarti kue yang dimasak di atas wajan, dengan bahan dasar tepung terigu, susu, telur. Apa itu Toast? Serius ada yang nggak tahu 'toast'? ADA! *uhuk* *no mensyen* Toast adalah bahasa Inggris yang artinya roti bakar.

Naaah, jadi hari itu, tanggal 20 Oktober 2012, yang bertepatan dengan malam minggu, sebagai jomblo yang (kadang-kadang) ngenes, saya tak perlu merasa susah hati, karena saya dan teman-teman berencana untuk mendatangi "Joe's Pancake & Toast" yang dibuka pertama kali untuk umum. Dengan menumpangi mobil milik dua orang sahabat, kami beramai-ramai menuju Bekasi. Saat kami datang, sudah ada beberapa pengunjung yang datang duluan untuk menikmati sajian ala Chef Joe ini. Kami pun segera menyatukan beberapa meja dan kursi agar muat untuk kami berdelapan. Nggak perlu menunggu lama, kami segera menyimak menu yang ditawarkan dan mulai memesan. 

Ini nih menunya:


Wah, ternyata harganya terjangkau ya, untuk jajan-jajan lucuk! 

Satu persatu mulai memesan sesuai judul yang tertera, kami memesan menu yang berbeda satu sama lain agar dapat mencicipi dan saling tahu bagaimana hasil karya Chef Joe ini ..

Kedai "Joe's Pancake & Toast" ini terletak di sebuah ruko yang terdiri dari tiga lantai. Lantai satu untuk pengunjung, lantai dua tempat memasak, dan lantai tiga sebagai teritori pribadi pemilik kedai. Meski pesanan kami banyak, untungnya kami nggak perlu menunggu lama untuk menu-menu tersebut disajikan. Joe alias Donal alias @monyetterbang dengan sigap naik-turun lantai satu-dua untuk menghantarkan pesanan kami.

Inilah penampakannya ...


Joe's Pancake - menu andalan dengan ice cream sebagai topping, dilengkapi empat macam buah: Mangga, Strawberry, Nanas, dan Leci


Strawberry Kiss - Pancake dengan topping buah Strawberry dan saus strawberry, juga taburan gula halus. Yumm!


Toast Choco Cheese - Roti Bakar yang dibanjiri keju parut, meses cokelat, dan cairan cokelat. Huwoooww!! *ngenceess*

Tropical Island - Pancake dengan topping buah strawberry, leci, mangga, dan ada taburan gula dan saus cokelat. Seger, ih!


Michael Jackson - Pancake yang diatasnya diletakkan buah cherry, dilumuri saus vla dan cokelat, serta gula halus sebagai pelengkap. Kenapa namanya Michael Jackson, yaa?? Masih misteri. Tapi enak! Ciyuuuss deh!


Choco Mango - Pancake 3 in 1: Mangga, Cokelat, dan gula halus sebagai topping? Mantap!


Pancake Cheesy Choco - Pesenan saya, nih.. Hmm, sederhana ya, keju parut, meses cokelat, dan saus cokelat. Tapi gurihnya itu lho, mau lagi dong Chef Joe! ^^

Nah, itu tadi beberapa menu yang kami coba di kedai "Joe's Pancake & Toast".. Sebagai sebuah tempat baru, memang nggak bisa dipungkiri kalau masih ada beberapa kekurangan. Misalnya, AC mana nih AC, agak gerah, kakaaakk *kipas-kipas* *pake blower* *rambut berkibar ala Syahrini* Hehee.. but so far, makanan-makanan tersebut enak! Kata temen-temen yang udah nyicipin, tekstur pancakenya lembut dan empuk.. Varian toppingnya yang macem-macem juga nggak bikin bosen.. 

Jadi kalau mau ngerasain pancake sama toast buatan anak negeri yang doyan traveling ini, hayuklah datang ke sini.. ke Bekasi.. Alamatnya? Grand Galaxi City, Ruko Sporadis Blok EB No. 145 C..

Jangan lupa juga mention ke ownernya @monyetterbang kalau mau tanya-tanya.. Nih dia orangnya,,

 

Joe alias Donal alias @monyetterbang yang sedang menceritakan kisah perjuangannya merebut hati sang kekasih mendirikan "Joe's Pancake & Toast".

Buat kumpul-kumpul lucuk, cemal-cemil, ngegalau, atau malah mau belajar bikin pancake? Hahaha, dateng ajaa! Kali aja si Chef mau berbagi rahasianya .. ;)




Geng hore TravelTroopers yang bertandang ke "Joe's Pancake & Toast"


dinoy










No comments:

Post a Comment