Friday, June 1, 2012

Bicara tentang Laut

Before I sleep, i want to write something ..
Dan setelah melihat beberapa foto di Balikpapan, saya ingin bicara tentang.. laut.
Adakah yang tidak damai ketika melihat pemandangan hamparan laut yang luas di hadapannya ?
Adakah yang tidak ingin terdiam dan terpekur mensyukuri ciptaan Tuhan ketika dihadapkan pada mahakarya yang maha besar ini??
Jika aku sendiri, maka aku bisa saja berlama-lama berdiam di sini
Menulis serangkaian kata puitis yang bisa saja mendadak keluar karena terbawa alunan melankolis ini
alunan yang dibawa oleh semilir angin laut dan deburan ombak
Dengan berdiam saja di hadapan laut, aku juga bisa dengan bebas memperhatikan mereka yang berada di sana
Yang menjadikan laut sebagai rumah yang nyaman bagi mereka
Lihat nelayan itu, yang menggantungkan hidupnya pada laut
Bekerja keras dan melawan ganasnya sinar matahari yang bertemu dengan permukaan air laut
Atau lihat anak-anak kecil itu, yang tanpa beban bermain bola di pinggir pantai
Tak ada kompetisi, tak ada konflik, mereka hanya tahu bermain


Dan aku sekali lagi tersenyum
Laut ini adalah refleksi
Laut ini adalah rendezvous
Laut ini adalah perkasa, dibalik diam tenang nya~








-dinoy-

pictures were taken from  view behind Klandasan Market, Balikpapan
19 Mei 2012

2 comments:

  1. waahh aku juga suka laut dan pantai XD

    bisa diam berjam jam di bibir pantai hanya untuk ngeliatin ombak hahahaha

    sempet disangka kesambet ama orang lokal waktu itu.. LOL

    ReplyDelete
  2. Nay: iya ya? Aku jarang nih jalan2 ke laut.. tapi emang asyik banget ya berdiam diri sambil ngeliatin laut.. ;)

    ReplyDelete