Thursday, June 7, 2012

B.I.N.G.U.N.G *si traveler wannabe cari kamera*

H a l o . . . HALO!!

Ceritanya saya lagi bingung nih mau beli kamera digital yang budget friendly tapi zoom nya okay, bagus pas malem hari, dan harga di bawah satu juta .. Plak! udah pelit riwil amat, yakh! Lol .. !!

Nah, secara kerjaan udah beres, bos nggak ada di tempat dan dapet akses internet di kantor   (okay, that was too much unnecessary information!) mari kita mulai googling ..

Tadi pas jam makan siang, saya iseng maen ke toko kamera dekat kantor. Saya melihat beberapa merk kamera saku digital. Awalnya sih saya tanya-tanya merk Olympus karena udah pernah lihat sebelumnya .. Eh tapi menurut mas-mas penjaga toko yang baik hati tidak sombong dan juga cukup tampan (apa sih, ini?) .. saya direkomendasikan merk Casio type R 100 .. harganya sih 900 ribuan rupiah .. katanya kalo di zoom gambarnya nggak pecah kayak si Olympus, tadi udah dia contohin segala sih ..


Ehh,, tapi pas saya melontarkan kebingungan saya di grup bbm yang isinya para traveler, dibilang kalo si Casio nggak bagus buat malam hari .. *makin bingung*

Lalu saya ngetwit, kali aja ada yang bisa bantu ..

Dari hasil twit dan saran dari temen di grup bbm, muncul beberapa merk dan type sebagai rekomendasi kamera saku digital dibawah satu juta rupiah ..

Ada yang ngusulin Brica ..

Nikon L23

Casio Exilim EX-ZS5

Canon A2300 IS
www.priceninfo.com

ATAU ..

Lumix DMC S3 


? ? ?

Beli yang mana nih enaknya ??

dinoy

p.s : tujuan 'mulia' saya mau cari kamera adalah pengen seriusin hobi traveling saya .. secara selama ini foto-foto pas lagi jalan-jalan suka nebeng pinjem kamera temen or sodara, atau sekedar pake hape, hehee .. SO .. Help me, guys!



9 comments:

  1. Thanks Adam, for the vote! XD

    ReplyDelete
  2. Either Olympus atau Canon. Kalo ada Kodak aku vote juga, udh pernah pake soalnya pas trip ke srilanka :D

    ReplyDelete
  3. Kak Tatz: ah, kok aku jadi makin yakin pilih Canon ya? Tapi ntar aku coba liat kodak juga deh. Gomawo, kak ^^

    ReplyDelete
  4. Exilim ga bagus Din. I have it!!! klo mau sekalian belo Canon S100. Pocket kamera yang rada mirip DSLR hasilnya. Harganya juga mirip DSLR pastinya. Cuman, kelebihannya ga ribet bawa karena bentuknya pocket. Simply, daripada beli yang murah tapi nanti ujung2 nya mesti beli lagi, sekalian aja beli yang bagusan. Itung2 investasi..heheheh, happy travelling then...

    ReplyDelete
  5. Wah, thanks ya Santi, buat masukannya dan udah berkunjung ke blogku ^^ Iya neh kayaknya merk Canon udah menang voting, tinggal tipe nya disesuaikan sama kebutuhan dan kemampuan XD *kekep thr yg belum cair* lol

    ReplyDelete